Hiburan Upside Down World Jogja

Yogyakarta salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, kota yang dikenal dengan kota pendidikan, kota gudeg, kota batik dan masih banyak sebutan yang lain untuk kota tercinta ini. Kita tidak bisa pungkiri bahwa Jogja merupakan salah satu kota tujuan terfaforit untuk destinasi wisata. Hampir setiap liburan dan akhir pekan kota Jogjakarta selalu dipadati para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak kehadiran pawa wisatawan ke Jogjakarta dikarenakan karena kota Jogja yang sangat nyaman dan sangat ramah untuk menjadi pusat destinasi liburan untuk para wisatawan. Sebagai kota budaya dan seni yang terus melestarikan warisan nenek moyang, dengan budaya senyum dan sapa yang santun inilah menjadikan Jogja sebagai kota yang nyaman bagi para pengunjungnya.

Salah satunya, yang baru-baru ini dilaunching adalah objek wisata yang bernamaUpside Down World Jogja yang siap memanjakan para wisatwan lokal dan luar kota. Wisata ini menghadirkan sebuah kreasi yang sangat unik dan tanpa batas. Upside Down World Jogja terbilang sangat unik karena memiliki tata ruangan yang terbalik yang terinspirasi dari salah satu film Hollywood yaitu Upside Down yang dirilis pada tahun 2012 yang dibintangi oleh Kirsten Dunst.  Yang membuat tempat ini menjadi unik adalah semua properti yang digunakan menggunakan properti yang asli termasuk cairan yang digunakan untuk mencuci baju, sabun dan pasta gigi semuanya asli dan bukan seperti tempelan atau lukisan 3 dimensi. Properti tersebut ditata sedemikian rupa dan dapat menghasilkan gambar yang seakan berada didunia terbalik.Jadi, properti yang ada di tempat ini tidak berupa tempelan maupun lukisan tiga dimensi. Sehingga pengunjung dapat merasakan seakan benar-benar berada di dunia yang terbalik.

Dengan konsep yang unik inilah banyak sekali wisatawan baik anak anak, remaja bahkan dewasa ingin selfi dengan hasil foto terbalik, yang seolah olah terbalik dengan berbagai macam latar yang sudah disediakan dan menjadi tren baru tersendiri di media sosial. Objek Wisata Upside Down World, awalnya berasal dari Bali dan baru dibuka di Jogjakarta pada tanggal 4 Juli 2016 yang letaknya di Jl.Ringroa Utara 18 Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta. Upside Down Wolrd memiliki kurang lebih dua belas spot yang berbeda beda dan dapat digunakan sebagai ajang berfoto  atau selfi dengan cara yang unik. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi,  living room, dapur dan masih banyak spot yang lainnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil yang unik dan keren. Spot yang baru adalah adanya spot Warung Burjo yang menjadi ciri khas Jogja, dimana para pelajar pendatang yang ngekost di jogja sering nongkrong di Warung Burjo dan ini menjadi salah satu  ciri khas dari kota Jogja sebagai kota Pelajar. Para pengunjung tidak perlu khawatir mengenai keamanan ketika berada didalam ruangan, karena barang barang yang tertata  sudah diletakkan dengan kuat dan perhitungan yang matang. Para pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk mendapatkan foto yang bagus karena akan ada petugas yang siap membantu dan mengarahkan foto anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Banyak  sekali pengunjung yang datang dan ingin merasakan keunikannya, tidak heran kalau banyak sekali agen tour travel dan agen  wisata yang mengagendakan kunjungan ke obyek wisata ini saat berkunjung ke Jogjakarta. Upside Down World Jogja sendiri buka setiap hari dari jam 10.00-19.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp. 80.000 untuk pengunjung dewasa, serta anak anak hanya masuk dengan membayar tiker sebesar Rp. 40.000 sudah termasuk asuransi untuk para pengunjung. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta bisa menjadikan Upside Down World Jogja sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Be Sociable, Share!